Program Try Out UNBK 2020 Kerjasama LB3R dengan MTs N 4 Tabalong

Tanjung (MTsN 4 Tabalong) – Lembaga Bimbingan Belajar Bunda Ramaini (LB3R) melaksanakan try out di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tabalong diruang laboratorium komputer dilaksanakan Jum’at (31/01/20) sore.
Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Sri Yuniati, S. Pd yang ikut memantau pada kegiatan try out mengatakan LB3R meminta kepada pihak madrasah agar diijinkan melakukan try out di MTsN 4 Tabalong dengan peserta siswa-siswi MTsN 4 Tabalong kelas IX yang berprestasi dikelasnya. “Try out diikuti 20 orang siswa yang dilaksanakan sore hari sepulang sekolah,” jelasnya.
Lebih lanjut Yuni mengapresiasi try out yang dilaksanakan LB3R tersebut karena hal tersebut dapat membantu madrasah dalam menyongsong UN 2020. “Try out ini bertujuan mengenalkan kepada siswa bagaimana pelaksanaan UN agar terbiasa menjawab soal-soal yang diujikan saat UN sehingga pada UN nanti siswa tidak mengalami kendala,” jelasnya.
Yuni menambahkan try out tersebut dijadwalkan selama dua jam dengan bidang studi IPA dan Matematika secara online dengan menggunakan handphone dan dipantau langsung pihak LB3R.
“Pelaksanaan try out pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan mata pelajaran Matematika dan IPA siswa terlihat semangat pada saat try out dan serius menjawab soal-soal yang diberikan,” imbuhnya.
Kamad MTsN 4 Tabalong Siti Mas’amah, S.Ag, M.Pd yang ditemui diruangannya berterimakasih kepada pihak LB3R yang melaksanakan try out di MTsN 4 Tabalong. “Kami masih terus berbenah untuk kesuksesan pelaksanaan UN 2020 agar pada saat pelaksanaan UN dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.
Kamad berharap para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan tidak tergesa-gesa dalam menjawab soal walaupun ini masih try out agar siswa memperoleh nilai yang memuaskan. “Semoga siswa dapat melaksanakan try out ini dengan lancar dan dapat menjawab soal dengan baik,” harapnya.
Sementara dari pihak LB3R Meydita Nurulia mengatakan selain kegiatan try out LB3R juga berkesempatan memperkenalkan LB3R lebih dekat kepada para siswa MTsN 4 Tabalong.
Meydita berharap MTsN 4 Tabalong dapat bekerjasama dengan lembaganya dalam mempersiapkan UN 2020. “Semoga kita dapat bekerjasama membantu siswa dalam menyongsong UN 2020”, harapnya.
Kegiatan try out dibawah arahan Wakamad Kurikulum dan pihak LB3R yang bertugas sebagai pengawas dijadwalkan dari pukul 15.00 dan berakhir 17.00 berjalan dengan tertib serta diikuti dengan antusias siswa.
Penulis : Dyah
Foto : Dyah
Editor / Redaktur : yanti

Sumber berita : https://kalsel.kemenag.go.id/berita/533168/LB3R-Laksanakan-Try-Out-di-MTsN-4-Tabalong

0 Response to "Program Try Out UNBK 2020 Kerjasama LB3R dengan MTs N 4 Tabalong"

Posting Komentar